Saturday, May 5, 2012

The Avengers Film Action Sekaligus Fun Dan Lucu


Coba bayangkan apa jadi nya bila semua superhero di pertemukan dan bahu membahu menyelamatkan Kota New York dan Planet Bumi? hasilnya sebuah keseruan  luar biasa yang maha dahsyat. Mengangkat cerita yang pada awalnya dari sebuah cerita komik dengan judul yang sama dan di wujudkan kan dalam bentuk layar lebar yang super seru penuh aksi.

The Avengers adalah ke enam lakon Marvel Cinematic Universe yang di angkat ke layar lebar di bawah sutradara Joss Whedon sekaligus penulis skenario, sejumlah bintang seperti Robert Downey Jr, Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston dan Samuel L.Jackson tampil menjadi pahlawan pembela Bumi.
Hasilnya, film yang telah menduduki sebagai Raja Box Office Dunia di Minggu ini tersebut, mengalir dengan alur lambat, seru sekaligus sangat lucu, Lucu? Ya, bi bawah racikan sang sutradara yang terkenal lewat sejumlah serial TV seperti Buffy The Vampire Slayer, Angel, Firefly dan Dollhouse, The Avengers menjadi film yang mampu melaraskan ketegangan dan kelucuan dalam paket yang menyenangkan.

Para Superhero seperti Hulk, Captain America, Iron Man, Thor hingga Black Widow dan Hawkeye bisa hadir menjadi sangat manusiawi, di balik pribadi mereka lainnya yang sangat sakti mandraguna. Bahkan ketika mereka bahu membahu menyelamatkan dengan mempertaruhkan nyawa mereka demi peradaban bumi, muncul kekonyoloan layaknya bila sekelompok orang di jadikan satu dengan cara pikir yg berbeda-beda serta latar belakang yang berbeda sehinga menimbulkan pertengkaran, saling ejek, selisih paham, saling tuding, hadir dalam bentuk celotehan serta banyolan yang sangat lucu layaknya "Standing Comedy" dengan kelucuan yang mampu di tampilkan untuk melumerkan ketegangan.

Hasilnya, film yang efek visulanya di buat oleh sejumlah perusahaan efek visual  yg turut memproduksi efek visual film Iron Man, Iron Man 2, Thor, Captain America : The First Avenger dan The Incredible Hulk, menjadi suguhan yang sangat apik dan istimewa. Walaupun memang alur cerita fiksi belaka ( khusus nya ibu-ibu atau bapak-bapak yang tidak suka film fantasy ). Tapi sebagai hiburan, The Avengers menjadi sesuatu yang istimewa untuk di tonton seluruh keluarga. Sebenarnya cerita film ini sederhana, Nick Fury ( Samuel L Jackson ) sebagai direktur organisasi penjaga perdamaian bernama S.H.I.E.L.D, harus mengumpulkan sejumlah Super Hero seperti Iron Man, Hulk, Thor, dan Captain America demi menghadapi Loki ( Tom Hiddleston) yang berasal dari Planet Asgard, yang berkeinginan menjadi Raja di Planet Bumi serta menjajahnya.Loki adalah Saudara angkat Thor, yang sama sama berasal dari Planet Asgard.

Memang Sederhana ceritanya. Tapi tentu saja, film ini di sajikan dengan cara yang sama sekali tidak sederhana. Apalagi kisah perebutan benda bernama "tesseract", sebuah sumber energi yang mampu membuka pintu gerbang dimensi dari mahluk planet lain, untuk memasuki atmosfir bumi, sempat jatuh ke tangan Loki. Maka, tidak ada jalan lain, bagi anggota S.H.I.E.L.D di tambah dukungan agen Natasha Romanoff ( Scarlett Johannson) yang merekrut Dr. Bruce Banner atau HULK ( Mark Ruffalo), agen Philip Coulson ( Clark Gregg), yang mendekati Tony Stark atau Iron Man ( Robert Downey Jr) juga Nick Fury ( Samuel L Jackson ) yang meminta kesediaan Steve Rogers yang di kenal sebagai Captain America ( Chris Evans) untuk bersatu melawan Loki dan pasukan luar angkasanya.

Loki yang pada awalnya berhasil mempengaruhi agen Clint Barton atau Hawkeye ( Jeremy Renner ) dan fisikawan Dr. Erik Selvig ( Stellan Skarsgard) sebagai Professornya, juga sempat mengadu domba Hulk dengan anggota S.H.I.E.L.D lainnya, sehingga Hulk berjibaku dengan Thor, Iron Man bersitegang dengan Captain America, Agen Romanoff berkelahi dengan agen Clint Barton yang saat itu di bawah pengaruh Loki.   Sungguh sangat kacau nya bila para Super Hero saling ejek, saling pukul, saling adu mulut karena perbedaan karakter dan latar belakang masing masing. seperti Dr. Bruce Banner atau HULK yang menghindari stress dan amarah agar bisa menguasai Sisi lain nya yaitu Hulk. Thor yang merasa diri nya paling kuat karena dari planet asgard, Tony Stark Iron Man yang memang pembawaan nya narsis, palyboy, nyantai,modern tapi jenius berhadapan dengan Steve Rogers Captain America yang hidup pada era tahun 60'an yang pemikiran nya kuno,old fashion,formil namun mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik. Kisah selanjutnya silahkan anda tonton sendiri karena sulit di wakilkan dengan tulisan yang paling naratif sekalipun. Karena keseruan serta kelucuannya,  dalam film yang juga menghadirkan sosok Gwyneth Paltrow sebagai Pepper Potts direktur perusahaan Stark Technology juga kekasih hati Tony Stark itu, Lebih pas untuk di saksikan sendiri karena tidak akan mengecewakan. dan ini bukan film anak-anak even memang di angkat dari komik fantasi namun semua cerita, dialog juga celotehan smart nya untuk para penonton dewasa tentunya. (MW)  



No comments:

Post a Comment