Saturday, May 19, 2012

Men In Black 3 'Back In Time'

Men in Black 3 yang akan dirilis dalam bentuk 3D, dan film sains fiksi komedi yang dibintangi Will Smith dan Tommy Lee Jones ini merupakan Film sekuel  Men in Black II tahun 2002 serta akan di tayangkan serempak  pada tanggal 25 Mei 2012, hampir sepuluh tahun setelah rilis dari film sebelumnya yaitu MIB 2 dan lima belas tahun setelah rilis MIB I.Film ini dibintangi Josh Brolin, Emma Thompson, Alice Eve dan Clement Jemaine, dengan Barry Sonnenfeld kembali sebagai Sutradaranya, dan Steven Spielberg kembali sebagai produser eksekutif. Film ketiga Men In Black ini berdasarkan seri buku Malibu / Marvel komik The Men in Black oleh Lowell Cunningham.

Sejak awal pertama kali di dirilis, Film Men in Black memang tontonan yang  sangat menarik. memang cerita nya tidak begitu berbeda dengan film bergenre fiksi ilmiah lainnya, tapi film ini menjadi sangat lucu sekaligus futuristik, dan film ini dibuat dengan sangat baik, dengan di perankan oleh aktor yang pas dan berkelas seperti Will Smith yang memang sudah tidak di ragukan lagi kepiawannya dalam berakting sekaligus melucu. Sudah 15 tahun sejak Film MIB 1 di rilis, sudah sering kita lihat di film bergenre fiksi ilmiah bila alien adalah "the bad guy" atau tokoh antagonis,tapi berbeda Alien di Film MIB malah para alien di MIB tsb menjadi bulan bulanan lelucon oleh Will Smith yang sebelumnya memang aktor komedi di serial Tv Fresh Prince in The Bell Air.*kalo agan agan yg lahir nya tahun 90'an yaaa ga tau film serial tv ini.

Sekuel MIB 3 ini sebetulnya hampir tidak ada yang 'Baru' dari cerita dan tehnologi yang di tampilkannya. Malah cenderung sama dengan cerita MIB 1,2 sebelumnya. Di beberapa adegan film antara MIB dulu ( MIB 1 dan MIB 2 ) dan sekarang (MIB 3) yang sebetulnya ceritanya mirip mirip bahkan seperti "remake" film sebelumnya, atau mungkin secara kebetulan saja ada adegan yang sama di adegan Men in Black sebelumnya, kita bisa tonton di MIB 3 ini. 

Di ceritakan dalam MIB 3 pertama kita akan ditampilam latar sebuah penjara ruang raksasa yang megah dan futuristik (kurang lebih di tampilkan dalam satu detik), tapi begitu menampilkan di Bumi, Kita sudah tahu apa yang akan di sajikan. Smith dan Jones, dengan tampang kaku berkacamata hitam ( penyamaran yg aneh ). Memang Efek visual di MIB 3 ada perbaikan tapi tetap sama saja, saya rasa tidak ada yang baru. Tidak ada yang baru  memang, hanya di suguhi begitu banyak nya alien yang hilir mudik juga karakater Tommy Lee jones yang di buat tampang "angker" yang semuanya sudah pernah di sajikan di sekuel MIB sebelumnya, MIB 1 dan MIB 2.

Tetapi kekecewaan efek visual yang tidak jauh berbeda dg sequel sebelumnya bisa di tebus dengan cerita yang menarik dengan latar belakang berbeda yaitu keadaan bumi pada tahun 1960. Dengan segala tetek bengek teknologi MIB dan futuristik nya dalam versi Retro. namun Sayangnya, kembali ke hal yang sama yaitu Alien Jahat ini yang bernama 'Boris' bertujuan ingin mengusai dan menghancurkan BUMI. mungkin MIB 3 tidak punya ide selain plot 'alien ingin menghancurkan bumi' kali yaaa, sesekali mungkin ceritanya "alien jadi bandar narkoba kek, atau 'alien mencuri dan merampok Bank, kek...atau 'Alien Menculik Miyabi' ( nah lo? ) tapi ya tetep MIB itu, Si Alien jahat nya cuma pengen hancurin BUMI. Sama kan sama MIB sebelumnya? 

 
Untungnya film ini ditebus oleh plot-B yang lumayan menarik yaitu kita akan memgetahui latar belakang kehidupan misterius si Agen K, tapi bisa saja cerita ini malah jadi bumerang karena koq mirip cerita Wolvrine? yang kehidupan masa lalunya begitu misterius sampai akhirnya di buat film sendiri hanya untuk satu karakter X-Men yaitu Wolverine, masak Agen K juga mau seperti itu siy? bikin sequel MIB, yaitu MIB Agen K, gitu tah? 


Tapi saya bersikap tidak adil kalau cuma mencari kelemahan kelemahan film MIB 3 ini. Overall Men in Black 3 sebenarnya sebuah film yang cukup menghibur khususnya bagi penggemar Men In Black, yaaa di MIB 3 ini kita jadi tahu latar belakang nya Agen K, juga melihat sepeda motor MIB yg di kendarai Agen J ( Will Smith ) yang di sequel sebelumnya belum pernah kita lihat. So jadi Next Week bisa donk jadwalin nonton MEN IN BLACK III Back in time. Di bioskop - bioskop kesayangan di kota andaaaa...( lah iklan benerrr )








Cekidot Gan Trailler nya !!




No comments:

Post a Comment