Sunday, July 15, 2012

Bersih-Bersih Rumah Melangsingkan Tubuh

Melakukan pekerja rumah tangga memang melelahkan dan membuat stres. Tak heran jika banyak orang yang memilih cara lain, seperti mencari pembantu atau pergi ke tempat laundry.

Padahal melakukan pekerjaan rumah tangga bisa dianggap sebagai olahraga gratis. Aktivitas ini membantu Anda untuk menurunkan berat badan karena bisa membakar lemak dalam tubuh. Hasilnya, rumah menjadi rapi dan bersih, serta tubuh menjadi langsing.

Berikut ini ada beberapa jenis pekerjaan rumah yang ampuh membakar kalori, dilansir melalui Medicmagic,Selasa (10/7).

Merapikan tempat tidur

Ternyata, merapikan tempat tidur setelah bangun di pagi hari bisa membakar kalori hingga 130 kalori. Menariknya, jumlah kalori yang terbakar sama dengan berolahraga di atas treadmill selama 15 menit.

Membersihkan kamar mandi
Siapa sangka jika menyikat dan membersihkan bathtub bisa membakar 200 kalori.

Mengelap jendela
Mengelap kaca jendela bahkan bisa membuat Anda langsing. Merutinkan kegiatan ini bisa membakar 125 kalori.

Mencuci piring-piring kotor
Jangan pernah malas untuk segera mencuci piring setelah selesai makan. Ternyata, aktivitas ini bisa membakar 160 kalori tubuh.

Membersihkan rumah dengan vacuum cleaner
Aktivitas ini ternyata bisa menghilangkan 90 kalori dari tubuh. Jumlah kalori yang terbakar sama dengan latihan tinju selama 15 menit. Bahkan, jika disertai dengan membersihkan furnitur rumah dengan kemoceng bisa membantu Anda untuk langsing karena membakar hingga 59 kalori.

Menyetrika baju
Anda bisa rasakan manfaat menyetrika baju sendiri karena dapat membakar 70 kalori. Untungnya lagi, menyetrika baju juga membantu Anda melatih dan membentuk otot-otot tubuh bagian atas.
sumber ghiboo.com

No comments:

Post a Comment