Monday, July 23, 2012

Kisah cinta sesungguhnya saat tragedi penembakan 'Joker'

Saat terjadi penembakan di dalam theater 9, Century 16, Aurora Mall, Denver, Colorado, pada tanggal 21 Juli, dini hari Pada saat premier perdana Film Batman The Dark Knight Rises, dilaporkan terdapat 12 orang meninggal dan sekitar 50 orang lainnya mengalami luka ringan dan berat. Dari ke-12 orang korban yang meninggal tersebut terdapat satu korban yang bernama Jonathan T. Blunk. Memang dia tidak seterkenal Jessica Ghawi yang juga termasuk dalam 12 korban meninggal tersebut, namun aksi Jonathan T. Blunk atau Jon Blunk dapat dikatakan sebagai aksi yang sangat heroik dan luar biasa.

Sebelumnya, Jonathan T. Blunk atau Jon Blunk bukanlah siapa-siapa. Dia hanyalah seorang lulusan SMA, mantan angkatan laut dan ayah dari dua orang anak serta pacar dari seorang wanita bernama Jansen Young. Nama Jon Blunk sempat beberapa jam menjadi trending topicTwitter di Amerika Serikat dikarenakan aksi heroiknya.

Menurut penjelasan sang pacar kepada Nbcnews.com, pada saat sang 'Joker' atau James Holmes mulai melemparkan bom asap serta menembakkan ratusan peluru dengan menggunakan senjata api yang dibawanya, Jon melindungi Young dengan membiarkan tubuhnya yang tertembus peluru. Beberapa menit sebelum Jon tertembak dan meninggal, Young menceritakan, "Jon menyuruhku tetap berada di bawah kursi. Dia mendorongku untuk lebih terlindung lagi. Namun beberapa saat, aku tidak merasakan pegangannya lagi, tetapi aku tahu dia masih di situ."

"Aku baru mengetahui kalau Jon telah meninggal ketika aku memanggil dan mengguncang-guncang badannya. Dia tetap diam dan aku langsung berpikir bahwa Jon telah melindungiku dengan membiarkan tubuhnya yang tertembus peluru. Dia meninggal sebagai pahlawan," lanjut Young. Sesaat setelah Young memberikan penjelasakan ke NBC, banyak pengguna internet khususnya pengguna Twitter yang membaca tulisan di NBC tersebut mulai ramai membicarakan aksi heroik Jon tersebut. 

Menurut Chantel Blunk, mantan istri Jon mengatakan kepada NBC, "Dulu, Jon sering bilang kalau dia ingin mati sebagai pahlawan." Sampai hari ini (22/07), masih banyak pengguna Twitter yang membicarakan aksi heroik Jon tersebut. "Dia bukan pahlawan untuk satu malam itu saja, dia pahlawanku selamanya," ungkap Young kemudian.
sumber merdeka.com

No comments:

Post a Comment