Thursday, July 19, 2012

The Dark Knight Rises: Akhir Trilogi Brilian Christopher Nolan

 Abaikan spoiler David Letterman. Sutradara Christopher Nolan benar-benar membungkus akhir cerita dari trilogi Batman garapannya dengan brilian dalam 'The Dark Knight Rises'.

Mengambil latar cerita 8 tahun setelah kasus Harvey Dent, rakyat Gotham City hidup dalam damai. Tingkat kriminal masih berada dalam tahap yang masih bisa dikontrol oleh kepolisian setempat. Mereka tidak memerlukan Batman.

Sementara Bruce Wayne (Christian Bale) menyendiri dalam kesedihan di rumahnya yang besar. Masa lalu membuatnya sangat terpuruk dan kehilangan semangat untuk menjalani hidup. Perusahaannya dibiarkan terbengkalai tanpa pemasukan. 

Lebih dari tujuh tahun Bruce Wayne maupun Batman tak keluar dari 'sarang'. Bahkan untuk sekadar menghadiri acara malam amal. Ia tak pernah mau menemui siapapun selain berkomunikasi dengan Alfred, pelayan keluarga Wayne yang sangat setia.

Hingga kedatangan seorang tentara bayaran bernama Bane (Tom Hardy) ke kota Gotham mengubah semuanya. Cerdik, kuat dan kejam. Bane merupakan kriminal yang bisa membuat 3 ribu anggota kepolisian kota Gotham benar-benar tak berdaya dan terlihat bodoh.

Ketika kondisi keamanan mulai tak terkendali, Batman secara mengejutkan muncul. Dengan Batpod-nya, ia mengejar Bane usai sang penjahat mengacaukan pasar saham sebagai awal dari rencana besarnya untuk mengembalikan kota Gotham ke hukum rimba. 

Kehadiran Bane seolah memberikan alasan bagi Bruce Wayne maupun Batman untuk kembali hidup dan melihat dunia luar. Tapi, Batman tidak sekuat dulu. Untuk berjalan saja, ia harus menggunakan bantuan tongkat.

Hal itu juga yang membuat Alfred terus menahan Bruce Wayne untuk kembali memakai jubahnya. Alfred yakin, Batman tak akan sanggup melawan Bane.

Nyatanya, Batman memang tak lebih hebat dari Bane, kecuali senjata dan kendaraannya yang super canggih. Bane benar-benar menguji mental dan fisik Batman hingga ia berada di titik yang paling lemah dan tak berdaya.

Sama dengan superhero lainnya, Nolan pun memperlihatkan bahwa di balik topengnya, Batman juga manusia yang punya kebutuhan, kelemahan, dan masa lalu. Banyak kejutan yang akan Anda temukan dalam film ini. 

Hadirnya Selina Kyle alias Catwoman pun tak bisa dibilang hanya sekadar pemanis berkostum ketat. Anne Hathaway tampil memukau dengan tatapan tajam serta kemampuan bertarung yang cepat dan gesit. Sementara penampilan Tom Hardy sebagai Bane, mendengar suaranya saja sudah bisa bikin merinding. 

'The Dark Knight Rises' yang berdurasi 2 jam 45 menit itu mulai tayang di bioskop pada Jumat (20/7/2012) besok. 
sumber detikhot.com

No comments:

Post a Comment