Tuesday, September 4, 2012

Aktor Armageddon Michael Clarke Duncan Tutup Usia


Michael Clarke Duncan, aktor Hollywood yang memperkuat beberapa film box office  sepertiArmageddon dan Kung Fu Panda menutup usia pada Senin (3/9) dalam usia 54 tahun. Duncanmenghembuskan nafas terakhir di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles, setelah hampir dua bulan lamanya menjalani perawatan akibat serangan jantung yang dialaminya pada 13 Juli lalu.

Omarosa Maniguault, tunangan Duncan, dalam pernyataan tertulis yang dibacakan oleh Joy Fehily, mengatakan, "Duncan mengalami serangan jantung pada 13 Juli dan belum sepenuhnya pulih. Manigault menyatakan terima kasih atas doa dan ucapan belasungkawa. Ia hanya meminta privasi untuk saat ini. Hal-hal lainnya akan disampaikan kemudian."
Duncan sempat dinominasikan untuk menjadi aktor pendukung terbaik lewat aktingnya dalam film The Green Mile saat beradu akting dengan Tom Hanks. Lewat film yang diadaptasi dari novel Stephen King inilah namanya mulai diperhitungkan di belantara film Hollywood.

Sebelumnya Duncan juga beradu akting dengan Bruce Willis dalam Armageddon. Bersama dengan Willis,Duncan juga terlibat dalam pembuatan tiga film lainnya yaitu Breakfast of Champions, The Whole Nine Yards dan Sin City.
Lahir di Chicago tahun 1957, Duncan dibesarkan oleh sang ibu yang merupakan oramgtua tunggal. Sebelum terkenal, jalan hidup yang dijalaninya tidaklah mudah. Menjadi buruh, penggali parit sebuah perusahaan gas sampai menjadi bodyguard sejumlah bintang terkenal. Jamie Fox dan Will Smith adalah sederetan nama yang pernah menjadi klien Duncan.

Pembunuhan yang dialami seorang kliennya di tahun 1997, Notorious B.I.G., menjadi akhir kariernya sebagaibodyguard. Bruce Willis kemudian memberikan kesempatan pada Duncan untuk terlibat dalam filmArmageddon yang langsung melejit di tangga box office. Sejak saat itu dunia akting menjadi pilihan Duncan.

No comments:

Post a Comment