Sunday, September 23, 2012

Cinta Kita Terhalang Orang Tua

Pernah jatuh cinta dengan begitu mendalam hingga Anda merasa bahwa dia adalah 'the one?' Perasaan cinta yang demikian dalam tidak hadir begitu saja. Perasaan cinta yang seperti ini umumnya hadir karena kedua belah pihak memiliki sebuah ikatan hati yang khusus yang tidak bisa dinalar hanya dengan akal sehat. Ya, hubungan cinta yang indah dan apa adanya ini harus terhempas oleh dua kata: orang tua.

Wanita ini sudah terlampau dalam menyayangi laki-laki ini. Lima tahun bukanlah waktu yang singkat bagi keduanya untuk menjalin sebuah hubungan tanpa komitmen yang penuh dengan ungkapan cinta. Mengapa tanpa komitmen? Keluarga adalah satu hal yang benar-benar menjadi penghalangnya.

Wanita ini jatuh cinta kepada pria ini lima tahun yang lalu. Laki-laki ini pun merasakan hal yang sama dan perasaan yang tidak jauh berbeda. Mereka menjaga jalinan cinta yang hanya berani tumbuh di dalam hati saja. Sebuah kata dalam wujud strata telah mempersulit sebuah hubungan cinta sederhana yang mereka punya. Wanita ini, dengan segala atribut kesuksesannya, secara tidak langsung telah merumitkan hubungan di antara keduanya.

Laki-laki ini tidak punya harta sebanyak yang dimiliki wanita ini. Laki-laki ini juga tidak memiliki pendidikan yang setara dengan pendidikan wanita ini. Namun, laki-laki memiliki satu hal yang dibutuhkan wanita ini, yang tidak dapat dia dapatkan dari semua laki-laki yang pernah mendekatinya. Laki-laki ini memiliki wujud cinta yang tulus, setia, dan apa adanya. 

Laki-laki mampu membuat wanita ini membutuhkannya. Wanita ini mampu menemukan sandaran hidup yang selama ini dia cari.
Tapi, apa daya, sebuah kata bertajuk strata tetaplah pemenangnya. Jalinan cinta ini harus kandas begitu saja karena terhalang oleh keinginan orang tua. Wanita ini memang memiliki sebuah cinta yang begitu besar untuk lelaki ini. Namun, bagi wanita ini, orang tua bukanlah pilihan yang harus disandingkan dengan orang lain.

Bahkan cinta kedua insan manusia ini harus berakhir sebelum dimulai. Cinta mereka mungkin beriringan, tapi tidak dapat berdampingan. Cinta mereka sudah nampak seperti senja dan bulan yang tidak akan pernah bisa berjalan beriringan. Cinta mereka ada, tapi tidak untuk bersama. Cinta mereka kuat terasa, tapi tidak untuk saling memiliki satu sama lainnya.

No comments:

Post a Comment