Sunday, September 23, 2012

Dalam Hitungan Menit, Makanan ini dapat Merusak Tubuh


kamar-asik.blogspot.com - Dalam Hitungan Menit, Makanan Ini Bisa Merusak Tubuh

Makanan yang kita makan tidak hanya membuatkita menjadi sehat, tapi juga bisa merusak tubuh kita dalam hitungan menit.
Kerusakan pada bagian-bagian tertentu di dalam tubuh bisa terjadi hanya dalam hitungan jam, bahkan menit. Bahan-bahan yangbiasa dikonsumsi sehari-hari lewat makanan dan minuman akan memicu kerusakan,tentunya jika dikonsumsi secara berlebihan. 


Nah, seperti dikutip Dailymail, berikutbeberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi terus menerus bisa merusak tubuh dalam hitungan menit.

Gula
Bahkan sebelum ditelan, gula sudah memicukerusakan pada lapisan enamel gigi karena dalam dua menit bisa memicupertumbuhan bakteri jahat di rongga mulut.

Begitu ditelan, 20 sendok teh gula bisamengurangi kemampuan sel darah putih membasmi bakteri jahat penyebab penyakithanya dalam 2-5 jam sesudahnya.

Garam 
Makanan asin bisa memicu pengerasan pembuluhdarah arteri, alias nadi, hanya dalam 30 menit setelah ditelan. Dampak laindari kelebihan garam adalah terserapnya cairan ke pembuluh darah sehinggatekanannya naik lalu meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

Kopi
Setengah jam setelah minum kopi, tekanan danaliran darah ke otot akan meningkat sehingga menjadi lebih berstamina karenaada pelepasan hormon adrenalin. Sebaliknya, aliran darah ke organlain selainotot akan berkurang, sehingga mengurangi kinerjanya.

Keju dan makanan yang mengandung lemak jahat 
Kandungan lemak jenuh pada keju, biskuit danjenis makanan lainnya bisa meningkatkan risiko penggumpalan darah dalam waktukurang dari satu jam. Dampaknya tentu saja adalah penyumbatan pembuluh darahyang bisa memicu serangan jantung.

Kabar baiknya, lemak tak jenuh dan asam lemakomega-3 pada kacang-kacangan dan minyak ikan bisa menetralisir efek lemakjenuh.

Rokok
Untuk mencapai paru-paru, asap rokok hanyabutuh waktu sekitar tiga detik dan langsung memacu jantung untuk bekerja lebihkeras dalam memompa darah. Tekanan yang meningkat akibat kerja jantung yangberlebihan dapat memicu serangan jantung dan stroke bagi yang punya risiko. 

No comments:

Post a Comment