Sunday, September 2, 2012

Tips Social, Membangun Pola Pikir Cerdas Untuk Mengatasi Masalah

Tips mengatasi masalah dan membangun pola pikir cerdas. Sebagai makhluk social kita pasti dihadapkan dengan sederet permasalahan dalam kehidupan yang kita jalani. Mulai dari masalah sosial kehidupan, pekerjaan, ekonomi, dsb. Tingkat populasi penduduk kian meningkat tinggi, persaingan mendapatkan pekerjaan semakin dirasa sulit, biaya operasional hidup meningkat drastis, membuat kita semakin dituntut untuk menjadi individu yang tangguh dan selalu bisa berpikir cemerlang guna mengatasi setiap permasalahan yang menerpa.

Setiap benih masalah harus dapat diatasi dengan cara berpikir yang bijak agar kita dapat memupuskan permasalahan tersebut dari terus-terusan menghantui hari-hari kita. Jangan biarkan benih masalah semakin menumpuk yang akan berujung pada stress dan kehilangan control. Sebagai individu yang kuat kita pasti bisa menghalau berbagai macam jenis masalah dalam kehidupan ini. Berpikir dewasa, berjuang, berpola pikir cerdas, dan jangan mudah menyerah.

Berikut beberapa tips untuk beradaptasi dengan berbagai macam masalah dan bergegas keluar darinya!

Yakinkan diri anda bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Biasakan diri selalu berpikir positif diiringi dengan usaha sebagaimana mestinya.
Kenali masalah anda, dan berpikirlah sejenak. Apa sebenarnya real permasalahan anda dan apa solusi untuk permasalahan tersebut. Buat diri anda setenang mungkin untuk sesaat, dengan sendirinya ide untuk memecahkan permasalahan pasti akan muncul dibenak anda.
Jangan membuat keputusan apapun disaat anda sedang diluar control. Sesuatu yang tidak didasari dengan pemikiran yang matang hanya akan menambah permasalahan anda. Tenangkan diri anda terlebih dulu baru kemudian membuat keputusan dan bertindak.

Latih diri anda menjadi individu yang mampu berpikir luas dan bersikap dewasa. Ini sangat penting, karena dari sini lah pribadi anda yang sebenarnya akan mulai terbangun. Pribadi yang berkualiatas, tangguh dan cerdas.

Sebesar apapun masalah yang anda rasakan, yakinkan diri anda bahwa selalu ada solusi untuk melawannya. Sabar, dan carilah celah untuk menghadapi permasalahan tersebut.

Siapapun anda, percayalah bahwa anda sangat tangguh untuk menepis setiap permasalahan yang anda hadapi. Tidak ada orang yang setangguh anda untuk membantu anda mengatasi semua permasalahan yang anda hadapi.

Pola pikir cedas harus dapat anda bangun agar bisa menikmati proses hidup yang anda jalani, dan denganc ara diatas lah yang bisa mengarahkan anda menjadi pribadi yang mampu berpola pikir cerdas. Manfaatkan setiap potensi yang anda miliki untuk menjadikan kehidupan anda sedikit demi sedikit menjadi lebih baik.    

No comments:

Post a Comment