Monday, February 4, 2013

Film romantis "Warm Bodies" Rajai Box Office

Bulan Februari selalu identik dengan perayaan Valentine, sehingga tak heran jika film bertemakan cinta cukup diminati di bulan ini. Buktinya, pada pekan pertama "bulan penuh cinta" kali ini, film Warm Bodies yang mengisahkan romansa antara zombie dan seorang gadis cantik berhasil memuncaki tangga box officeAmerika Serikat (AS).

Film produksi Summit Entertainment/Lionsgate Films tersebut berhasil meraup sekitar US$ 20 juta. Film yang bergenre romance-comedy-zombie (rom com zom) itu juga berhasil membuat penonton cukup jatuh jati. Penonton yang 60 persennya perempuan dan 65 berusia di bawah 25 tahun, memberi skor "B+" melalui CinemaScore. Dilansir dari laman Collider, selama lima tahun terakhir, film-film yang menguasai box office adalah film yang dekat dengan penonton perempuan. 

Sebut saja film drama romantis seperti Dear John, ataupun film musikal Hannah Montana: The Best of Both Worlds. Dengan demikian, tak heran jika Warm Bodies juga mendapat respons luar biasa dari kaum hawa. Warm Bodies bercerita tentang zombie tampan bernama R yang jatuh cinta pada seorang gadis bernama Julie Grigio. "Ini adalah gebrakan sempurna. Materinya unik - kami bahkan sempat bercanda ini adalah 'rom com zom' terbesar sepanjang sejarah. Kami membuat keputusan yang berdasar untuk menjualnya sebagai sebuah komedi romantis versus film zombie, dan itu terbayar. Strategi pemasaran kami luar biasa," ujar David Spitz selaku wakil presiden eksekutif pendistribusian Lionsgate Films.

Film ini juga memiliki peluang besar untuk bertahan di laga box office. Selain mendapat skor memuaskan dari penonton, film yang dibintangi Nicholas Hoult dan Teresa Palmer tersebut juga dinilai "segar" oleh para kritikus film. Melalui situs Rotten TomatoesWarm Bodies mendapat status "fresh" dengan skor 75 persen kritik positif. Kehadiran Warm Bodies pekan lalu sekaligus menggeser kedudukan Hansel & Gretel: Witch Hunters, yang harus turun ke posisi kedua. Di minggu keduanya, film yang mengadopsi dongeng klasik karya Brothers Grimm tersebut hanya mendapatkan US$ 9,2 juta, atau turun hingga 44 persen dari pemasukan di debutnya.

Dan Film Warm Bodies akan menjadi pengganti film epic romantis Twilight Saga. 

No comments:

Post a Comment