Wednesday, October 3, 2012

Hormon-hormon Cinta di Dalam tubuh

Ada beberapa hormon yang bertanggung jawab dalam membuat manusia jungkir balik saat jatuh cinta selain sang hormon utama phenylethylamine. Antara lain :

1.Pheromones
2.Oxytocin
3.Vasopressin
4.Dopamine
5.Neuropinephrine

Pheromones
Sama persis dengan yang diproduksi oleh ratu lebah untuk mengenali  jenis lebah dari kawanannya, kalau  kamu naksir seseorang, maka tubuh  akan secara otomatis mengeluarkan  wewangian khusus. Dan jika yang  ditaksir merasa cocok dengan wangi  tertsebut, maka cinta pun akan  berbalas. Makanya bila saling mencintai masing-masing pasangan akan saling sangat menyukai wangi tubuhnya.

Oxytocin
Hormon yang membuatmu merasa  ingin selalu dipeluk atau dicium oleh  orang yang kamu sukai. Sangat  berpengaruh dalam mendekatkan  hubungan. Bila saling jatuh cinta satu sama lain maka tak bosan bosan nya kalian saling berciuman dan berpelukan berlama lama karena pengaruh hormon ini.




Vasopressin
Hormon yang mempengaruhi tingkah laku seksual seseorang, dan tingkat  kesetiaannya. Semakin tinggi kadar  vasopressin, maka orang tersebut  akan semakin setia pada  pasangannya. Dan tahukan anda hormon Vasopressin ini juga menjadi hormon untuk menyembuhkan penderita Amnesia ( Lupa Ingatan ), karena hormon tersebut sangat melekat memori atau ingatan tentang segala hal orang yang sangat di cintainya.




Dopamine 
Pernah dengar isitlah bahwa orang akan terlihat bersinar, tambah cantik  jika sedang jatuh cinta? Hormon  inilah yang bekerja pada tampilan  fisik sehingga membuatnya menjadi  seperti itu. Jadi, jika ingin terlihat  lebih cantik atau bersinar, jangan ragu  untuk jatuh cinta.


Neuropinephrine  
Hormon pemicu semangat, memicu aliran darah untuk mengalir lebih  cepat sehingga tubuh merasa enerjik  dan gembira. Karena hormon ini  maka orang yang sedang jatuh cinta  akan merasa happy dan cerah ceria  terus. 










No comments:

Post a Comment