Thursday, April 12, 2012

Apakah Cristiano Ronaldo tergolong Ambidexterity


Ambidexterity adalah Sebuah bakat dimana keadaan seseorang yang mahir menggunakan kedua tangan atau kaki dalam kegiatan orang tersebut (contohnya menulis, bermain sepak bola dll). Ini adalah bakat manusia dimana manusia tersebut mampu melakukan perubahan dominasi pergerakan pada salah satu sisi . Orang-orang yang terlahir dengan bakat tersebut biasanya disebut Penwald ambidextrous. Dan mereka juga bisa berhenti menggunakan kedua tangan atau kaki mereka dan hanya menggunakan satu tangan atau kaki saja.

nah sekarang kita berbicara tentang seorang bintang sepak bola dunia yaitu Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.
untuk saya sendiri sering melihat permainan ronaldo, dia bisa menggunakan kedua kakinya untuk menendang. walau kaki kanannya lebih maksimal hasilnya, misalkan dia mengeksekusi tendangan bebas atau penalti, Ronaldo selali menggunakan kaki kanannya, namun jika dia dalam posisi membawa bola dan pas untuk posisi menendang dengan kaki kiri, tendangan kaki kirinya juga tidak kalah hebatnya.

Yang artinya Ronaldo sama bisa menggunakan kedua kakinya untuk bermain dan menyeimbangan permainannya.
yang menjadi pertanyaan , apakah bakat Ronaldo itu tergolong Ambidexterity?

Atau Lionel messi, Dia bermain dengan kaki kiri, Namun jika dia menggunakan kaki kanan dalam bermain dan menendang bola juga tidak kalah hebatnya. lalu Apa kah lionel messi tergolong Ambidexterity?

Apa pendapat anda tentang kedua bintang sepakbola tersebut.

No comments:

Post a Comment