Friday, April 6, 2012

Capek Nge-Gym? Coba Ini di Rumah!


Ghiboo.com - ​Menyempatkan waktu untuk nge-gym seusai pulang kantor sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang kota. Namun, tidak Anda merasa lelah harus nge-gym setiap hari dan malah tidak menunjukkan hasil yang Anda inginkan.

Lantas kenapa masih dilanjutkan jika hanya membuang waktu istirahat dan uang Anda? Ada baiknya mulai saat ini, Anda mencoba makanan dan olahraga sederhana di rumah.

Cara termudah untuk mengurangi jumlah kalori di tubuh adalah dengan mengurangi berbagai makanan dalam diet Anda untuk membantu Anda mendapatkan berat badan yang diinginkan.

Sebagai contoh, jika Anda mengonsumsi makanan per harinya 1.000 kalori, maka kini Anda harus menguranginya menjadi 600 kalori saja setiap hari. Cobalah untuk mengisi piring Anda dengan buah, sayuran segar, makanan berserat seperti bayam, brokoli dan gandum. Namun, Anda harus ingat, jangan melakukan pengurangan makanan dengan sangat cepat. Lakukanlah secara perlahan.

Anda juga disarankan untuk minum air putih 4 hingga 5 liter setiap hari untuk menghindari dehidrasi tubuh. Anda juga dibolehkan untuk makan cemilan sehat, seperti sup, kacang-kacangan, jus buah dan buttermilk (susu yang difermentasikan).

Makanan ini dipercaya mampu menekan selera makan Anda sehingga mampu menurunkan berat badan. Dokter juga menyarankan Anda untuk makan makanan tersebut dua kali sehari.

Bila pola makanan sudah dijaga, yoga bisa dijadikan pilihan tepat karena tak membutuhkan peralatan olahraga dan dapat dilakukan di kamar tidur. Yoga sangat baik untuk meditasi dan memperkuat otot-otot tubuh.

Aktifitas luar rumah, seperti berjalan kaki, berenang dan bersepeda juga membantu Anda untuk tetap fit dan tentu saja membakar kalori. Selesai olahraga, jangan lupa makan makanan rendah lemak, buah segar dan minum air putih yang banyak.

Yuk, cobain cara sederhana ini untuk hidup sehat dan Anda bisa rasakan bedanya!

(Berbagai Sumber)

No comments:

Post a Comment