Monday, July 30, 2012

Menggemukkan Badan Dengan Cara Sehat? Ini Caranya!


Siapa bilang kurus selalu tampak menarik? Justru seringkali kurus terlihat kurang menarik dan tampak seperti kekurangan gizi. Jika sebagian besar wanita tampak serius mengurangi berat badan dengan berbagai cara, ternyata ada sebagian wanita yang mengaku bahwa tubuh terlalu kurus kurang dapat menarik perhatian lawan jenis.

Jika Anda termasuk sebagian di antara wanita tersebut dan sedang berusaha untuk menggemukkan badan, namun hingga kini belum berhasil, barangkali ada yang salah dengan pola penggemukan badan yang selama ini Anda terapkan. Berikut ini kami sajikan tips menggemukkan badan yang sehat:

1. Olahraga
Tak hanya disarankan bagi orang yang ingin membakar lemak, olahraga juga disarankan oleh hampir seluruh pakar kesehatan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Tak terkecuali bagi Anda yang ingin menggemukkan badan karena olahraga dapat melancarkan metabolisme tubuh dan merangsang nafsu makan.

2. Konsumsi makanan berkalori
Normalnya, tubuh membutuhkan 1.900 kalori setiap harinya untuk beraktifitas. Tubuh yang terlalu kurus sedikitnya membutuhkan 500 kalori tambahan dalam menu makanan hariannya. Hanya saja, yang perlu diperhatikan, jangan pernah mengkonsumsi makanan berkalori tinggi yang tidak sehat yang umumnya mengandung lemak trans seperti fast food, kue, daging olahan, dan cemilan kering yang banyak dijual di pasaran. Bukannya makin sehat dan gemuk, Anda justru akan terjangkit lebih banyak penyakit akibat makanan-makanan tersebut.

3. Konsumsi lebih banyak protein
Terdapat pada jenis biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran serta buah-buahan, ada baiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein karena dapat membentuk otot-otot pada tubuh. Tetapi, bukan berarti dengan mengkonsumsi banyak protein Anda melupakan konsumsi lemak dan karbohidrat. Justru kedua makanan tersebut penting bagi tubuh dan dapat membantu Anda dalam proses penggemukan. Hanya saja, tetap waspada dengan jenis makanan berlemak dengan memilih makanan berlemak sehat.

4. Minum susu atau jus
Selain kaya akan protein, vitamin, dan mineral, susu atau jus banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi ini juga dapat membantu Anda dalam proses penggemukan badan. Selain sehat, badan Anda pun bisa semakin berisi.

5. Konsumsi air lebih banyak
Selain dapat memperlancar metabolisme tubuh, mengkonsumsi sedikitnya delapan gelas air perhari juga dapat berguna untuk menggemukkan badan.

6. Istirahat cukup
Pada malam hari, sel-sel tubuh akan beregenerasi, selain berpengaruh pada metabolisme tubuh, istirahat cukup juga berpengaruh pada penggemukan badan.
Tentunya, tips-tips di atas tidak akan berhasil jika Anda tidak menjalankan secara konsisten, Ladies. Jadi, lakukan secara teratur untuk membentuk tubuh lebih berisi. Selamat mencoba.
(vem/tik)

No comments:

Post a Comment