Sunday, July 1, 2012

Duel Kiper terbaik Euro 2012, Buffon vs Casillas


Duel antara dua kiper hebat akan kembali terjadi di Euro 2012, kini di partai puncak kembali menghadirkan laga antara buffon vs casillas.
Sementara ini dalam perhelatan Euro ini, Casillas memiliki statistik yang lebih baik dari Buffon. Baru kebobolan 1 kali sepanjang turnamen, casillas sedikit lagi menyamai pencapaian Edwin van de Sar dalam rekor cleansheetterbanyak.
namun tentu saja buffon bukan pula kiper sembarangan. Walau sudah kebobolan 3 gol dalam euro 2012 ini, penampilan gemilangnya kala menghadapi Jerman membuktikan bahwa buffon masih sangat hebat.
Maka, Laga Final di Olympic stadion, Kiev nanti akan menjadi ajang pembuktian 2 kiper yang disebut-sebut masih yang terbaik di dunia. Kebetulan pula keduanya adalah kapten tim masing-masing.
Dalam penuturannya pada Onda Madrid, Casillas menyatakan bahwa dia sangat mengaguni dan menghormati Buffon.
“Dia adalah kiper yang luar biasa dan tetap salah satu yang terbaik di umurnya yang sudah 34 tahun. Untuk seorang kiper yang lebih mudah, dia (Buffon) bisa dijadikan panutan, dia memacu kami dan membuat kami ingin seperti dia. Kami punya hubungan yang bagus dan setiap kami bertemu itu adalah sebuah kebanggaan,” sambungnya.
Casillas juga berpesan agar tidak meremehkan italia , “Pada akhirnya kami bertemu tim yang kami hadapi di partai pembuka. Lawan siapa saja tidak masalah bagi saya karena Jerman seperti Italia juga tampil sangat bagus, dengan gaya mereka masing-masing. Italia adalah lawan berbahaya yang bisa menyulitkan kami,” katanya lebih lanjut.
Final ini adalah pertemuan ke 30 antara kedua tim, dengan Italia memiliki rekor yang sedikit lebih baik.

sumber : koranku.net

No comments:

Post a Comment