Thursday, July 12, 2012

Sejuta Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Tubuh



Jambu biji memang merupakan buah yang jauh lebih murah dibandingkan dengan buah lainya, seperti kiwi dan Apel. Namun soal manfaat, jambu biji tidak boleh disepelekan. Buah yang dibalut dengan kulit berwarna hijau ini menyimpan sejuta manfaat vitamin untuk tubuh Anda.
Hal ini teleh dipertegas dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dimana mereka membuktikan bahwa jambu biji dipercaya efektif untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker dan jantung. Disamping itu buah berbiji ini hati ini juga mampu memerangi radikal bebas yang terjadi akibat dari metabolisme tubuh.
Beberapa penyakit kronis seperti, Alzheimer, arthritis katarak mampu dicegah dengan mengkonsumsi Jambu biji secara teratur. Mengapa ini bisa terjadi? Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat dan serat makanan yang terdapat dalam buah yangmasuk dalam kerajaan planteu ini sangat berguna menurunkan kadar kolesterol dan gula darah.
Para peneliti yang bekerja di Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mengatakan bahwa buah dengan nama latin Psidium guajava ini merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Nah, jika selama ini Anda berpikir bahwa buah jeruk adalah buah yang terbaik dalam kandungan vitamin c, sebaiknya Anda harus memeriksa jambu biji terlebih dahulu.
Pasalnya, dalam satu buah jambu biji memiliki kandungan 165 miligram vitamin c, sementara satu buah jeruk hanya memiliki 69 mg saja. Tentunya hal ini membuat Jambu sangat efektif untuk mengobati infertilitas pada pria yang disebabkan oleh penggumpalan sperma.
Selain itu buah yang sering disebut jambu klutuk ini juga memiliki beta karoten, kalsium dan serat larut. Oleh karena itu dapat berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda. Selain itu bagi orang yang sering menderita sembelit dan ingin menurunkan berat badan, konsumsilah Jambu Biji secara teratur.
Bahkan, dengan mengkonsumsi satu buah jambu biji untuk sarapan, mampu memberikan dosis zat besi, asam folat, kalsium, serat, protein, karbohidrat, vitamin A, B dan C pada tubuh Anda. Kandungan lemak total dalam satu buah Jambu biji adalah 0,9 gram dan itu hanya 84 kalori. Bila dibandingkan dengan buah apel yang hanya mempunyai 42% dan lemak 38% tentu jambu adalah buah yang lebih unggul. Nah, masih saja menganggap remeh buah jambu biji?

No comments:

Post a Comment