Sunday, August 19, 2012

Ar Rahmann Ar Rahim....( Maha Pemurah Maha Pengasih)

Ketahuilah bahwa Allah itu Ar-Rahman, artinya di maha pemurah. Dan berdasarkan kemurahan nya, dia akan memberikan dunia ini kepada siapa pun dari hamba-nya, entah itu orang kafir, orang yang tidak percaya keberadaan NYA atau pun orang mukmin. Selain itu Allah juga Ar-Rahim, artinya dia maha pengasih. Dan berdasarkan sifat pengasih-nya, dia akan memberikan kebaikan Akhirat itu hanya untuk orang orang yang dicintai-nya saja.

Sabda rasulullah saw: " sesungguhnya allah swt memberikan dunia kepada orang yg dicintai dan yang tidak dicintai-nya. Dan dia tidak akan memberikan agama ( petunjuk ) kecuali kepada orang yang di cintai-nya. Maka barang siapa yang Allah telah memberinya agama, sungguh dia telah mencintainya."

Kebaikan dunia berarti kemewahan dunia, harta benda, jabatan, dan sehatnya badan. Setiap manusia berhak atas nikmat ini. Sedangkan kebaikan agama berarti ibadah dan ketaatan yang akan mengantarkannya pada kebahagiaan dan keberuntungan abadi. Dan anugerah atau nikmat ini hanya dikhususkan bagi para kekasih-nya.

Allah telah mengabulkan doa nya Nabi Ibrahim as. Ketika ia berdoa: " Yaa Tuhan Kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam tanaman di dekat rumah engkau ( Baitullah/Ka'Bah ) yang dihormati, ya Tuhan kami ( yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah buahan, mudah mudahan mereka bersyukur." ( QS. Ibrahim: 37 )

Terkabulnya doa nabi Ibrahim as. itu dapat kita saksikan kenyataan nya saat ini, yakni kita menyaksikan kaum muslimin berkumpul di Makkah untuk menjalankan ibadah Haji pada setiap tahun nya. Dan Allah juga melapangkan rezeki mereka dalam bentuk kekayaan minyak bumi dari tengah padang pasir tandus yang tak terhingga dan harganya terus menaik. Kemudian juga ditemukan kandungan Uranium yang dapat memberikan jaminan kesejahteraan sepanjang masa. Dan juga banyak orang orang bangsa arab yang kaya raya hingga mampu membantu negara negara eropa yang sedang mengalami krisis ekonomi saat ini. Dan Anda tahu? Club Manchester City Football Club yang memenangkan English Premiere ( Liga Sepakbola Inggris ) Tahun 2011/2012 pemilik klub adalah  Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan salah satu orang terkaya di Uni Emirat arab dan saat ini hampir 50% obligasi obligasi negara negara Eropa yang bermasalah di kuasai dan di Bailout oleh negara negara dari arab dan timur tengah. Bukti bahwa Allah swt mengabulkan doa dari Nabi Ibrahim as. Dan bukti bahwa doa kekasih Allah swt itu mengantarkan pada kebahagiaan dan keberuntungan abadi dan memberikan jaminan kesejahteraan sepanjang masa hingga akhir Zaman ( Subhanallah ).

Nabi Ibrahim as. Adalah kekasih Allah saw, dan apabila Allah berkenan mengabulkan doa nya, itu karena Dia hendak memuliakan dan memberikan kebaikan padanya. Dengan demikian, seorang mukmin mendekatkan diri kepada Allah dan menundukan kepala serta menengadahkan kedua tangan dan terkabul itu berarti suatu kebaikan, keberkahan dan kemuliaan baginya. Jadi bagi hamba hamba yang lemah ini bila ingin mendapatkan kebahagiaan abadi dan kesempurnaa hidup dunia dan akhirat, buka hati untuk mendekatkan diri kepada Allah swt dan menjadi kekasih Allah swt. Hanya kepada Nya cinta yang Abadi.

No comments:

Post a Comment