Wednesday, August 15, 2012

Salurkan Kebiasaan Positif Kepada Anak Anda


Kekuatan pikiran manusia telah diakui selama berabad-abad. Sekarang manusia telah mencapai tahap ketika  konsep pikiran positif telah diungkapkan kepada umat manusia.  

Konsep pikiran positif ini juga tentunya perlu diserap oleh anak-anak agar dalam pertumbuhan mereka, bisa menjadi anak-anak dengan pikiran yang positif. 

Berikut beberapa cara bagaimana Anda dapat menyalurkan kebiasaan positif pada anak-anak Anda yang dikutip dari Magforwoman: 

Tertawa 
Anda perlu memberitahu dan menunjukkan kepada anak-anak Anda bahwa tidak ada obat yang lebih baik daripada tertawa. Anda harus banyak tertawa dan membuat hal-hal ringan. Anak-anak Anda akan lebih terbuka dan berbagi banyak tentang kehidupan mereka. Tertawa bisa memecahkan masalah-masalah, dan anak-anak perlu mempelajarinya. 

Jadilah antusias
Anda harus menunjukkan antusiasme dalam hal-hal yang Anda lakukan, bahkan ketika Anda harus melakukannya di bawah tekanan. Anak-anak Anda harus belajar bahwa kerja yang dilakukan dengan antusiasme adalah pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Mereka perlu diajarkan pekerjaan yang dilakukan dengan antusias akan mencapai sukses. 

Bersikap sopan
Anak-anak biasanya akan meniru apa yang dilakukan orang tua mereka. Karena itu, Anda perlu sangat berhati-hati tentang bagaimana Anda berperilaku dengan orang-orang di sekitar Anda. Kesopanan adalah salah satu pelajaran penting bagi anak-anak Anda pada usia dini karena selamanya akan mencerminkan asuhan mereka. 

Fokus pada karakter positif orang
Ajari anak-anak Anda untuk menghormati orang lain dan fokus pada sifat-sifat positif mereka, tidak peduli betapa menjengkelkan mereka. Ini akan mengajarkan mereka untuk menghargai setiap manusia dan menginspirasi hal positif bagi mereka. 

Tampilkan berapa banyak cinta semua orang
Ekspresikan banyak cinta. Menunjukkan betapa Anda mencintai keluarga dan teman-teman. Anak-anak Anda akan mengambil sifat ini dan belajar mencintai tanpa syarat. Tidak diragukan lagi, cinta adalah cara terbaik untuk menyerap hal positif pada anak-anak. 

No comments:

Post a Comment