Wednesday, August 29, 2012

Surga Kecil di Sampang

Melancong ke Pulau Madura kurang pas rasanya jika tak menikmati pesona lautnya. 

Pulau yang menjadi bagian dari provinsi Jawa Timur ini memang memiliki beragam wisata lautnya. Salah satu wisata laut yang bisa Anda nikmati disini adalah Pantai Wisata Camplong.

Pantai Camplong sendiri terletak di jalan lintas Madura wilayah selatan, dan tidak jauh dari jalan raya. Pantai ini memilki panorama alam yang sangat indah, dengan pasir pantai yang cukup bersih.

Sesampainya di kawasan pantai ini, Anda akan terkesan dengan luasnya Pantai Camplong, dataran yang landai terlihat seperti tak ada batasnya. Deburan ombak yang cukup besar seakan menambah pesona panti Camplong.

Di pantai ini pengunjung dapat bermain pasir dan mandi di lautan dengan ombak yang tenang dan tak seberapa dalam, sehingga dapat dijadikan alternatif yang paling diminati oleh pengunjung. Bila cuaca cerah misalnya, di sore hari pengunjung dapat menikmati indahnya panorama saat matahari mulai tengggelam.

Jika ingin merasakan sensasi berperahu menyusuri selat Madura, tersedia pula perahu nelayan yang bisa disewa. Hanya dengan Rp 5 ribu sudah bisa merasakan terombang-ambing di atas laut, tapi biasanya perahu ini berada agak di tengah pantai. Sehingga harus rela berbasah-basah untuk naik ke atasnya.

Puas bermain seharian di pantainya, beristirahat sambil menikmati buah srikaya yang banyak dijajakan di kawasan pantai ini bisa menjadi pilihan. Pantai Camplong memang sangat khas dengan banyaknya penjaja buah srikaya.

Pagi dan sore hari adalah waktu yang paling pas berkunjung ke sana. Karena di siang hari cuaca sangat terik dan panasnya luar biasa. Jadi jangan lupa memakai kaca mata hitam, sun block atau bahkan payung saat pergi ke sana. 

Jika kebetulan kondisi air laut sedang surut, pengunjung bisa menikmati nikmatnya berjalan kaki di atas pasir yang lembut sambil sesekali merasakan gelitik deburan ombak yang menepi.

Bila Anda ingin menikmati pesona pantai Camplong lebih lama, dikawasan ini terdapat tempat penginapan. Papan nama bertuliskan hotel wisata Camplong yang berkonsep cottage menjadi penunjuk lokasi tempat wisata ini.

No comments:

Post a Comment