Wednesday, July 11, 2012

Terserang Flu? Gak Perlu Minum Obat

Pengertian yang banyak berkembang pada masyarakat kita selama ini seringkali menyatakan bahwa jika terkena flu, segeralah berobat atau minum obat anti flu. Tapi, tahukah Anda bahwa flu tidak selalu harus pergi ke dokter?
Flu berasal dari kata influenza dimana hal ini terjadi jika Anda berada pada keadaan low imune atau daya tahan tubuh sedang rendah. Kondisi ini memungkinkan Anda rentan terkena virus dengan nama serupa, influenza.
Namun, untuk mengatasi flu bukan berarti Anda harus pergi dokter, Ladies, ada cara yang lebih simpel dan berpengaruh terhadap tubuh Anda.

1. Banyak istirahat
Pada dasarnya, flu disebabkan oleh daya tahan tubuh yang rendah di samping kondisi lingkungan yang tidak menentu artinya kondisi cuaca yang kadang hujan lalu panas terik atau lingkungan sekitar di meja kantor atau di dalam rumah banyak debu karena kurang dibersihkan. Kondisi tersebut diperparah dengan kurangnya istirahat karena kesulitan tidur karena depresi dan terlalu sering tidur larut malam. Jika sudah begitu, virus akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh Anda.

2. Vitamin C
Keluarga jeruk-jerukkan kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas. Mengkonsumsi jeruk hangat atau jika Anda lebih menyukai dalam bentuk suplemen tapi di anjurkan memakan buah nya langsung secara alami, dapat mengurangi pengaruh virus influenza dan membantu mengembalikan daya imunitas Anda yang drop.

3. Cuci Tangan
Kebersihan tangan sangat mempengaruhi terhadap ke-higienis-an tubuh karena kita dalam keseharian sangat bergantung pada aktifitas tangan, tangan untuk makan, tangan untuk BBM man, tangan untuk mengetik di notebook, lalu memegang wajah yang berakibat perpidahan virus dan bakteri, memang tangan untuk memegang semua benda di sekitar kita. Jadi kebersihan tangan sungguh sangat penting di prioritas kan So Mulai sekarang sering sering lah ladies mencuci tangan dengan sabun antiseptik.

4. Air hangat
Selain berguna untuk melancarkan metabolisme tubuh, air hangat juga dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih rileks. Mengkonsumsi air sedikitnya 8 gelas sehari juga dapat membantu mengembalikan kekebalan tubuh Anda.

5. Makan Yang Banyak 
Nah ini yang betul betul sangat di anjurkan, dalam keadaan kondisi tubuh menurun, tubuh sangat membutuhkan energi dari asupan makanan yang kita konsumsi. Di sarankan makan makanan hangat berkuah serta beraroma bawang putih, bawang putih dapat membunuh Rhinivirus tipe 2 ( Penyebab flu ) hasil uji klinis Universitas Brigham Young di Utah, Amerika dan kandungan sulfur pada bawang putih membuatnya memiliki bau dan rasa yang khas dan membantu melegakan pemampatan di hidung bila terserang flu.

Simpel dan mudah, bukan? Flu tidak selalu ke dokter loh, Ladies. Bisa jadi flu yang Anda derita hanya karena kecapekan ditambah kondisi lingkungan yang tidak higienis. Tetapi, jika Lima cara tersebut kurang berpengaruh terhadap tubuh Anda, bisa jadi ada infeksi di dalamnya. Jika berada dalam kondisi demikian, pergi ke dokter sangat disarankan.
(MW)

No comments:

Post a Comment