Sunday, June 17, 2012

5 Alasan mengapa Dion Idol tereliminasi

Tereleminasinya Dion dari ajang pencarian bakat terbesar saat ini di tanah air, Indonesia Idol menimbulkan banyak pertanyaan dan protes, bukan hanya dari penggemar dion saja, melainkan dari juri indonesia idol dan masyarakat umum yang mengikuti kontes pencarian bakat tersebut.

Karena itulah, kita, mencoba untuk menganalisis faktor-faktor apa yang menyebabkan Dion Indonesian Idol tersingkir kemarin malam, analisis ini berdasarkan faktor non teknis yang mungkin tidak masuk akal, hingga faktor yang masuk akal.

Alasan Dion tereliminasi di Indonesian Idol ini Dia :

Lagu pertama yang dion nyanyikan, Yogjakarta, membawa aura dia akan pulang malam itu
Faktor ini mungkin tidak masuk akal, bagaimana mungkin sebuah lagu yang dibawakan oleh Dion mampu menyebabkan dia tereliminasi dari Indonesian idol, namun kami merasa penggunaan kata-kata “pulang” pada salah satu syair pembuka lagu itu yang berbunyi “pulang ke kotamu….” membawa pesan firasat bahwa dion akan pulang malam itu seperti halnya syair lagu yang ia nyanyikan

Ucapan terimakasih dion saat sesi video review dirinya
Saat sesi video review (istilah kami-red) yang ditampilkan saat sebelum Dion bernyanyi, kami sempat menangkap adanya ucapan dari dion yang mengatakan kalau Ia berterimakasih kepada masyarakat Indonesia karena sudah masuk di 4 besar.
Mungkin itu pernyataan yang biasa saja, tetapi bisa diartikan membawa firasat bahwa ia akan pulang malam itu, sebab ia telah puas berada di Top Four indonesian idol, karena itulah ia mengucapkan terimakasih karena telah masuk ke dalam top four

Genre musik Dion kurang populer
Dion membawakan genre musik yang berbeda dengan genre musik populer di Indonesia. Dion di Indonesian idol setia dengan jalur musik (genre) swingnya, hal ini memang baik dan membuat indonesian idol kali ini menjadi unik. Tetapi justru sangat berisiko tidak mendapatkan banyak dukungan

Kami memiliki narasumber yang mengatakan bahwa di daerah sulawesi, menurut pengamatan narasumber kami, genre musik dion kurang begitu disukai, karena masyarakat daerah sana kebanyakan menyukai genre musik pop, rock, dan dangdut.
Tak dapat diingkari bahwa genre musik swing memang belum populer di Indonesia, bahkan ahmad dhani juga mengaku kalau ia pernah membuat album swing dan tak laku sama sekali di pasaran musik indonesia

Dion kurang punya kisah hidup yang bisa dijual
Tidak seperti Yoda, finalis indonesian idol lainnya, yang memiliki kisah hidup yang komersil untuk dimanfaatkan. Karena Yoda adalah berasal dari keluarga kurang mampu, bahkan Yoda sendiri dulunya adalah tukang susu.

Selain itu, apabila kita amati keluarga Yoda, terutama Ayahnya, sering disorot oleh kamera sedang melakukan dukungan yang militan kepadanya. Faktor dukungan dari keluarga dan kisah hidupnya itulah yang menurut kami membuat sulit dion untuk menyingkirkan Yoda yang memang diprediksi oleh para juri indonesian idol akan pulang pada malam itu.

SMS ke Dion kurang
Last but most determinant. Faktor SMS ke Dion mungkin memang tertinggal dibanding finalis lainnya.
Meskipun banyak yang mengatakan kalau fansnya banyak, tetapi bisa jadi jarang yang mau mengirim vote melalui SMS/line telephone kepada dirinya. Istilahnya fans-fans KTP lah, cuma mengaku saja identitasnya adalah fans dari dion, tapi ogah mengirim SMS yang hanya 2ribu rupiah itu kepada sang idola.

Sumber : www.kabarnesia.com

No comments:

Post a Comment