Friday, June 22, 2012

Get The Gringo ( Resensi Film )


Get The Gringo, sebuah film Hollywood yang dirilis pada tanggal 01 Mei 2012, bergenre Drama, Thriller. Film hasil produksi dari Studio : 20th Century Fox Home Entertainment. Hasil besutan Sutradara : Adrian Grunberg. Dengan aktor Mel Gibson, sebagai pemeran utama  juga sekaligus sebagai salah satu penulis naskah dari film tersebut. Hingga saat ini film ini masih diputar di jaringan bioskop 21.

Film ini bagi saya menarik, bersetting di Penjara dan tentang kehidupan penjara yang bernama “ El Pueblito” di Meksiko. Berkisah seorang sopir diperankan oleh Mel Gibson, yang telah mencuri uang kurang lebih 4 juta dollar dari seorang bos kriminal yang lalu dikejar-kejar polisi dan melarikan diri hingga ke perbatasan Meksiko-Amerika Serikat. Tertangkap di wilayah Meksiko lalu dimasukkan di penjara El Pueblito” sebuah penjara yang sarat dengan kehidupan keras, dimana hukum “rimba” siapa yang  kuat dan siapa yang memiliki kekayaan lebih menjadi penguasa di Penjara. Kehidupan di penjara yang jelas over populasi, minimnya perlakukan humanis disana. Mulai dari makanan yang sangat tidak layak, perkelahian di penjara, penjara yang sangat kumuh dengan kamar mandi yang sangat jorok, maraknya peredaran heroin, kokain di penjara, serta penjara “berkelas” bagi yang mereka yang punya akses kekuasaan dan ekonomi.

Mel Gibson dalam film tersebut, berperan sebagai orang asing yang harus bertahan di tengah kerasnya kehidupan di penjara El Pueblito. Dimana walaupun sebagai orang asing tidak memiliki hak istimewa sama sekali karena dalam kisah tersebut dia adalah narapidana “titipan” hasil konspirasi para polisi Meksiko yang korup yang merampok uang hasil curian Mel Gibson yang sebagai Driver.

Kisah demi kisah berjalan, sang Driver tersebut berteman dengan seorang anak kecil berusia 10 tahun bernama Javi yang diperankan oleh Daniel Giménez Cacho. Dimana Javi, disini adalah sebuh potret anak yang terenggut hak-haknya sebagai anak. Javi yang seharusnya sekolah, bermain harus hidup di lingkungan penjara bersama dengan orang tuanya. Ayahnya dibunuh oleh napi yang lain sebagai ketua Mafia di penjara tersebut untuk diambil livernya. Dan Javi harus hidup dengan ibunya yang terancam untuk dibunuh oleh  ketua Mafia tersebut. Selanjutnya dalam kisah tersebut sang driver berteman dengan Javi dan mamanya agar bisa bertahan dan lolos dari penjara El Pueblito.

Film tersebut happy ending, sang Driver yang bisa membalas dendam pada mantan istri dan rekannya yang telah berhianat.

buat penggemar berat MEL, silahkan cekidot thriller nya gan !


No comments:

Post a Comment