Sunday, June 24, 2012

Inilah Kunci Sukses Italia "Mematikan" Inggris


Keberhasilan mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti membuat kubu Italia dilanda euforia. Tak terkecuali Pelatih Cesare Prandelli. Sang allenatore pun membeberkan beberapa kunci sukses Italia pada laga perempat final ini.
Menurut Prandelli, Italia memang pantas menang. Selain mendominasi permainan dan juga peluang, Gli Azzurri bermain dengan hati dan karakter kuat. Hal itu yang dinilai sebagai kunci sukses timnya.
"Kami bermain hebat dan pantas menang. Kami lebih baik, sabar dan menciptakan beberapa peluang. Saat adu penalti, kita juga butuh sedikit keberuntungan. Malam ini, kami bermain dengan hati dan karakter kuat. Tapi di atas semua itu, lawan cukup menyulitkan kami," tutur Prandelli.
Dengan keberhasilan itu, Prandelli pun tak segan memuji semangat juang yang ditunjukkan Andrea Pirlo dkk. "Saya ingin memuji semangat para pemain, yang bermain baik dalam menghentikan serangan balik Inggris. Pada akhirnya, mereka mencoba memainkan bola atas, dan itu juga bisa kami atasi," sambung dia.
Setelah Inggris, Italia akan menantang Jerman di laga semifinal. Namun Prandelli belum mau membahas soal itu." Jerman jelas lebih difavoritkan. Tapi izinkan kami menikmati kegembiraan ini selama 10 menit, baru memikirkan Jerman," pungkas dia. (irawan)
Sumber : duniasoccer.com

No comments:

Post a Comment