Sunday, June 10, 2012

Air Kelapa Muda Bantu Turunkan Berat Badan

Sebagai bagian dari penduduk di negara tropis, kita diberi karunia berupa kemudahan untuk mendapatkan dan mengonsumsi kelapa. Bahan makanan yang satu ini tentu sudah kita kenal dengan baik beserta olahannya, mulai dari berbagai jajanan tradisional, santan untuk masakan hingga parutan daging kelapa muda dan air kelapa sebagai pelepas dahaga, nyam..

Tak hanya sebagai pelepas dahaga dan sarana memanjakan lidah, air kelapa muda dapat membantu seseorang menurunkan berat badan. Dilansir oleh Genius Beauty, para ilmuwan di India menemukan bahwa air kelapa muda dapat membantu turunkan berat badan. Satu cangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori, bandingkan dengan santan dalam satu cangkir yang mengandung 550 kalori.

Bagaimana air kelapa dapat membantu seseorang menurunkan berat badan? Para peneliti percaya bahwa rasa manis pada air kelapa muda yang dikonsumsi dapat membuat seseorang melupakan keinginannya untuk mengonsumsi makanan manis, misalnya dessert. Selain itu, meminum air kelapa muda dapat membantu seseorang menekan keinginan makan berlebih.

Jadi, Anda tak perlu takut meminum air kelapa muda karena tak mengandung lemak, mengandung rasa manis alami dan hanya mengandung sedikit kalori. Selain dapat menekan nafsu makan, kita tahu bahwa air kelapa juga dapat berfungsi sebagai bahan alami yang mengandung elektrolit pengganti cairan tubuh yang hilang. Juga kaya akan magnesium dan potasium. (vem/wsw)

sumber : vemale.com

No comments:

Post a Comment