Friday, July 6, 2012

4 Perubahan Kostum "The Amazing Spiderman"


The Amazing Spiderman memang akan memberi sensasi baru dibanding Spiderman sebelumnya. Tidak hanya pemeran baru Peter Parker, kostum The Amazing Spiderman juga ada perubahan. Apa sajakah itu?

Penembak Jaring Laba-laba

Perubahan pertama dapat terlihat di lapisan cakram logam di kedua lengan Peter Parker. Secara teknis, itu berguna sebagai penembak jaring laba-laba ketika Spiderman sedang menghadapi musuh atau bergelantungan dan berayun dari gedung ke gedung. Sejauh ini para penggemar yang membaca komik Spiderman tahu bahwa gelang yang melingkar di lengan Peter di bawah sarung tangannya mampu mengeluarkan cairan organik jaring laba-laba tersebut. Adapun yang dihadirkan dalam film adalah gelang dengan cairan radioaktif yang mampu memberikannya kekuatan lain termasuk mengeluarkan jaring laba-laba tersebut. Dalam filmnya pula, Peter Parker digambarkan terkena cairan radioaktif dari hasil eksperimen.


Lambang Spiderman

Setiap penampakan kostum Spiderman dalam komik, televisi, atau film selalu menyisipkan bentuk simbol laba-laba di dada Peter Parker yang berbeda bentuk. Kadang-kadang lebarnya dari lambang tersebut terlihat hingga ke kedua bahunya. Namun khusus untuk di The Amazing Spiderman, lencana atau lambang laba-laba tersebut berpusat di dada Peter Parker dan tidak melebar. Lencana ini juga membentang secara vertikal dan mencirikan Spiderman yang berbeda.


Sarung Tangan

Dengan adanya penambahan-penambahan, sarung tangan Spiderman juga mengalami perubahan. Sebelumnya sarung tangan Spiderman berwarna silver. Namun dalam film kali ini, Spiderman memiliki percampuran dua warna merah dan biru. Pada permukaan lengan atas juga terdapat gauntlet berwarna biru yang menyiratkan pertentangan. Tentunya, ini adalah kreasi baru dari film The Amazing Spiderman.


Profil Kostum Secara Keseluruhan

Secara keseluruhan, perubahan-perubahan tersebut memang merupakan perubahan mendasar. Perubahan ini terkesan ingin memberikan penampakan Spiderman yang agak sedikit ramping. Kostum baru ini tampak sedikit memberikan ruang yang lebih dominan untuk warna biru di bagian rusuk Peter Parker, dan menawarkan sedikit warna merah secara vertikal di dadanya. Dalam kostum baru ini, sabuk horizontal berwarna merah yang dulu kerap menghiasi ketiga film Spiderman sudah dihilangkan. Namun, sang kreator sedikit menambahkan efek ramping di bagian pinggang.

sumber : Entertainment KOMPAS dan berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment