Friday, July 6, 2012

Musuh Amazing Spiderman Terinspirasi dari Komodo

Pembuat film ‘The Amazing Spiderman’ terinspirasi dari Komodo sebagai riasan kulit untuk sang musuh. Menurut pengakuan supervisor Visual Effect dari film ini, Jerome Chen, tokoh musuh yang berupa kadal memang harus memiliki tampilan kulit yang keras dan menjanjikan. Untuk itulah Chen kemudian merekomendasikan Komodo sebagai kulit yang tepat.



Chen kemudian menambahkan kombinasi pembuat kulit dari hewan lainnya seperti gajah, badak dan kura-kura Galapagos. Kulit sang musuh pun tampak berat karenanya. Dan itulah yang dicari sang sutradara dari Sony ImageWorks agar musuh spiderman kali ini terlihat menakutkan.
“Kami memberi kadal otot-otot yang sangat berat,” kata Chen. “Ini memiliki fisik bagian atas milik tubuh seorang binaragawan tapi kemudian kita menempatkan lapisan kulit longgar atas otot-otot yang tebal. Kulit kadal biasanya kering, pecah-pecah dan lapuk,” kata Chen. “Jika Anda melihat amfibi, sisik mereka lebih halus dan lebih ramping. Awalnya kami mulai dengan tampilan Komodo yang sangat kering tetapi ketika kita menempatkan kadal dalam pencahayaan – kebanyakan pada malam hari atau di bawah lampu neon di sebuah sekolah tinggi – itu tidak terlalu menarik untuk melihat, jadi kami berkata, ‘ Mari kita membuatnya lebih bersinar.”
Leher menjadi bagian yang paling kentara mendapat inspirasi dari komodo. “Lipatan kulit di sekitar leher kadal dimodelkan dari naga Komodo,” kata Chen.




Berbagai Sumber.


No comments:

Post a Comment