Friday, July 6, 2012

Sean Idol: Pendidikan Mulus, Karir Menyanyi Jalan Terus


Sean Idol berbeda dengan remaja lain. Jika saat ini teman-teman seusianya sedang berjuang mendapatkan tempat di bangku kuliah, Sean Idol harus berjuang untuk mendapatkan bangku kuliah sekaligus berjuang di panggung Indonesian Idol. Tak tanggung-tanggung, gadis ini terus maju dari minggu ke minggu, menyingkirkan kontestan lain yang memiliki pengalaman lebih banyak di bidang musik. Kritikan dan pujian diterima Sean sebagai pijakan yang membuat langkahnya semakin mendekati puncak kemenangan. Gadis bernama lengkap Kamasean Y Mathews ini membuktikan bahwa usia muda tidak menjadi halangan untuk berprestasi di bidang pendidikan sekaligus di dunia musik Indonesia.

Memanfaatkan Hak Veto Dengan Maksimal
Banyak orang meragukan kemampuan gadis kelahiran 30 Juni 1995 ini saat berhasil menjadi kontestan Indonesian Idol. Usianya yang masih sangat muda bisa menjadi bumerang, apakah Sean bisa berjuang dan cukup tahan banting menerima berbagai kritikan para juri yang terkenal keras dan pedas saat melontarkan kritik? Nyatanya, gadis yang memiliki vokal khas dan jago memainkan piano ini tidak menyerah di tengah jalan saat berjuang melawan kontestan lain yang memiliki kemampuan hebat di bidang olah vokal.

Bakat dan kemampuan menyanyi Sean tidak bisa diremehkan, bahkan juri Indonesian Idol memberi Sean hak veto (hanya ada 1 hak veto dalam satu season Indonesian Idol) saat Sean mendapatkan jumlah SMS terendah di babak lima besar. Para juri sepakat bahwa Sean memiliki bakat musik yang luar biasa. Agnes Monica mengatakan bahwa hak veto tersebut untuk memuluskan jalan Sean mengejar impian menjadi bintang di Indonesian Idol. Keputusan para juri semakin memacu semangat Sean untuk memberikan penampilan terbaiknya. Terbukti, Sean terus melaju hingga babak Grand Final.

Melanjutkan Kuliah dan Membangkitkan Musik Indonesia
Dukungan dari keluarga adalah salah satu kunci sukses Sean, tak hanya dalam ajang Indonesian Idol, tetapi juga dalam hal pendidikan. Tidak banyak yang tahu jika saat ini Sean telah mendapatkan beasiswa penuh pada salah satu kampus di Australia. Sean membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, dia bisa mendapatkan nilai yang bagus di bidang pendidikan sekaligus mengukir prestasi membanggakan di bidang musik melalui Indonesian Idol.

"Aku mau melanjutkan kuliah dulu. Kata Mas Anang, sekarang industri pemusikan kita sedang jatuh, jadi aku pingin menjadi pembangkit di industri musik tanah air," ujar Sean seusai Grand Final Indonesian Idol.
Kita masih harus menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui apakah Sean akan memenangkan ajang Indonesian Idol. Wish you all the best, Sean! :)
(vem/yel)

No comments:

Post a Comment